Senin, 14 Juni 2010

TEMPAT PENITIPAN ANAK DI DEPOK

Tsabitha Day Care merupakan salah satu tempat penitipan anak di depok,  yang menyediakan layanan penitipan sekaligus memberikan pendidikan anak usia dini/pra sekolah dengan kurikulum yang kreatif & imaginatif.Karena mengabungkan suasana sekolah dan rumah, anak-anak kita akan di suguhkan dengan metode pembelajaran yang fun&enjoy sehingga mereka lebih menikmati.
Bila mereka senang maka syaraf-syaraf otaknya pun berkembang dengan sangat pesat dan apapun materi yang kita sampaikan dapat diserap dengan sempurna...itulah tujuan utama kami.

Dalam keseharian, metode pembelajarannya lebih kami fokuskan kepada akhlak sehari hari mereka dan kedekatannya dengan Al Qur'an (kisah-kisah para nabi, hafalan/mengenalkan surat pendek, pembiasaan baca doa-doa harian di setiap kegiatan, mendengar tilawah Qur'an dll).

Selain itu kami juga membuka Kelas Bermain untuk anak-anak penitipan dan dibuka untuk umum dengan mengunakan sistem SENTRA yang terdiri dari 5 sentra yaitu : Sentra Persiapan, Sentara Sain&Eksplorasi, Sentra Kreasi&Imaginasi, Sentra Olah tubuh dan Sentra Ibadah, yang diadakan tiga kali seminggu, Senin, Rabu & Jum'at. Dan kelas bermain ini pun merupakan fasilitas untuk anak-anak penitipan.

Harapan kami, ketika anak-anak keluar dari Tsabitha ada hal yang bisa mereka bawa, tidak hanya sekedar dititip dan kebutuhan hariannya terpenuhi, tapi lebih dari itu... akhlak dan pengetahuan Islamnya bertambah, daya kreasi & imajinasinya berkembang.

Bahkan ada orang tua murid bilang bahwa anak mereka bukan dititip tapi ikut sekolah satu hari penuh...

Wallahu'allam



Yulismar kamal.


TDC...Penitipan Anak Plus Fasilitas Belajar dengan 
Metode Sentra Pertama di Depok




9 komentar:

  1. Assalamualaikum Ibu Yulis. Saya sudah membaca profil Anda. Oh ya, nama saya cynthia, 30 tahun. saya tinggal di depok indah 2.saya mempunyai anak perempuan umur 19 bulan. setiap hari saya dan suami harus bekerja pagi sampai sore. Kami bekerja di FIB Univ. Indonesia mengajar bahasa Indonesia. Selama ini saya punya 2 orang PRT, satu mengasuh anak dan satu lagi memegang RT. Belakangan ini masalah saya adalah si pengasuh. Memang dia bukan Baby sitter bahkan tidak punya pengalaman mengasuh anak. Dulu, saya mempekerjakan dia semata-mata karena tidak ada orang lain yang bisa menjaga anak saya. Namun, belakangan ini saya merasa kurang cocok dengan sikap si pengasuh ini. Dia baik, tetapi dia tidak punya latar belakang untuk mengasuh anak saya atau isilahnya tidak ada rasa keibuan. karena dia memang belum menikah. Saya ingin sekali mengalihkan anak saya ke aktivitas lain yang tidak mengikat antara pengasuh dan anak saya. Yang saya mau tanyakan adalah, jika anak saya dititipkan ke tempat ini
    a. apakah anak saya bisa mandiri dan beradaptasi di tempat ini tanpa pengasuhnya, mengingat anak saya susah sekali makan dan tidak mau bermain dengan orang yang baru dikenalnya?
    b. saya khawatir pengasuh di tempat ibu tidak sabar menghadapi anak saya.
    Cukup sekian pertanyaan dari saya. Mudah2an ibu bisa menjawabnya. Terima kasih banyak bu
    Wassalamualaikum.
    -Cynthia-

    BalasHapus
  2. Wa'alaikum salam bunda.. trimakasih tlh berkunjung ke blog kami.
    Kebetulan ada juga anak yg seumuran anak bunda dan kebiasaannya hampir sama. Susah makan..treatmennya dia makan sendiri bareng dg teman2nya...alhamdulillaah dia bisa minimal menghabiskan 1/2 porsi. ketika berpisah juga agak lama sekitar seminggu dia setiap hari menangis hampir seharian, tapi setelah itu sampai sekarang dia telah enjoy dan dapat bermain dengan teman2nya, lebih mandiri.Bahkan kata ibunya, sekarang dia yg minta untuk ke TPA.
    Dia termasuk yang paling lama proses adaptasinya, yang lain rata2 1-3 hari setelah itu mereka bisa mandiri, enjoy krn banyak teman2nya dan tidak menangis lagi..kecuali baru datang.

    Begitu bunda pengalaman kami, InsyaAllah pengasuh2 kami yg paling dituntut/dilatih adalah kesabaran... sabar dlm menghadapi anak2, nanti ketika kami tidak mampu kami akan komunikasikan ke bunda & kami juga konsultasikan dg Psikolog kami.

    Bagaimana pun kondisi anak, disini kami berusaha berbagai cara agar mereka bisa enjoy dan merasa di rumah sendiri...
    KIta juga memiliki pengajar usia dini yg akan mengisi hari2 anak2 dg berbagai kegiatan dan permaian yg membuat mereka belajar sambil bermain.

    Mudah2an jawaban singkat ini dapat menghilangkan keraguaan bunda...
    Bila masih penasaran bunda dapat datang langsung ke Tsabita Day Care..
    Kami buka pendaftaran baru habis lebaran..

    Wassalamu'alaikum
    YULIS

    BalasHapus
  3. bu, kalau dari perumahan griya tugu asri (rtm-kelapa dua), akses dgn angkutan umumnya bgmn ya bu, untuk menuju daycare thabita ini? terima kasih

    BalasHapus
  4. Naik angkot/mikrolet yang tujuan terminal depok bun. Dari terminal depok naik angkot kuning D01 jurusan Depok 1 Dalam. Berhenti di Prapatan PIPIT (pesan saja ma supir angkotnya) Ibu tinggal masuk jl.Pipit Raya, belok kanan Jl.kutilang Raya. Cari Jl. kutilang 1, masuk saja akan ketemu kutilang 2, disitu ada plangnya bun...Trima kasih bunda.

    BalasHapus
  5. assalamualaikm bu, apakah saat ini masih bs daftar untuk penitipana anakny?anak sy 2,5 thn & krn selama ini deket dgn pengasuhny jd agak rewel ketika pengasuhny berhenti, sy takut anak sy berteriak2 & menangis ketika nanti sy titipkan di Tsabitha.apakah anak sy bs sy antarkan ke Tsabitha jm 6.30 bu krn perjalanan sy kkantor agak jauh & naik kendaraan umum.demikian mhn pnjelasanny bu thx .-heni-

    BalasHapus
  6. bu, apakah ada fasilitas antar jemput? jika ada berapa tambahan biayanya?

    BalasHapus
  7. assalamu'alaikum,bunda sy mau ty,jika saya menitipkan anak saya yg sdh TK A,bisa tdk?krn sy tdk/kurang cocok dgn pengasuhnya saat ini,krn perkembangan tekhnologijd sering main hp,anak sy jd tdk teruur makannya.krn sy bekerja hingg pukul 4 sore.bisakah stengah hari di tsabita day care.setelh pulang sekolah 1/2 duabelas lagsng k tsabita.agar termotivasi jg belajarnya dan dpt bersosialisasi?tp ada tdk y..yg sepantaran anak saya ( laki2 4yhn).

    BalasHapus
  8. Assalamu 'alaikum wr wb..
    Subhanallah, metodenya sangat bagus..
    Para pengasuhnya juga berjilbab semua..
    Oya bu, kalau dari tanjung barat ke TDC naik apa Bu..
    Mohon infonya..

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah, sukses ya untuk TDC. Kami di Karawang juga sdg mencoba merintis daycare. Moga2 suatu saat bisa berkolaborasi.

    BalasHapus